Mana yang Terbaik Untuk Anda? Desktop Vs Laptop

Karena kemajuan teknologi kita di era sekarang ini, orang dihadapkan pada daftar pilihan yang tak ada habisnya untuk membeli komputer pribadi. Jika Anda memilih antara laptop dan desktop, Anda pasti dapat menggunakan artikel ini.

Desktop

Keuntungan:

* Kecil kemungkinannya untuk dicuri atau hilang. Komputer desktop agak merepotkan untuk dibawa. Pencuri lebih cenderung mencuri perangkat portabel, seperti tablet atau laptop.

* Lebih mudah untuk meningkatkan atau memperbaiki. Itu selalu lebih mudah untuk menambah atau menghapus komponen pada desktop yang membuatnya sangat fleksibel. Komponen dapat diganti jika rusak.

* Lebih tahan lama… Secara umum, desktop bertahan lebih lama daripada laptop.

* Lebih murah. Saat ini, ada banyak laptop terjangkau di luar sana tetapi jika Anda melihat spesifikasinya, biasanya tidak sesuai dengan kecepatan dan ukuran memori desktop penuh. Ada beberapa laptop yang sangat bagus yang sudah memiliki dual-core dan memori sekitar 320GB atau lebih tetapi jauh dari murah.

* Resolusi layar monitor yang tersedia untuk desktop lebih tinggi dan lebih baik daripada kebanyakan perangkat seluler. Layar resolusi tinggi dapat menggunakan sejumlah besar daya. Tidak cocok untuk kebanyakan komputer portabel yang memiliki layar resolusi tinggi karena dapat menguras baterai dengan mudah.

* Hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran dengan beberapa model terbaru yang sangat ramping.

* Sangat baik bagi mereka yang sangat serius dengan permainan mereka – dapat menambahkan banyak penyesuaian termasuk peningkatan daya, kartu grafis yang sangat baik dan kartu suara.

Kelemahan:

* Tidak portabel. Anda tidak bisa membawanya.

* Sepenuhnya bergantung pada listrik. Jika terjadi pemadaman listrik, Anda tidak akan dapat menggunakannya kecuali jika Anda memiliki sumber listrik alternatif seperti UPS atau generator listrik …

* Tidak bergaya dan modis seperti laptop dan tablet.

Laptop

Sementara laptop masih tidak menantang semua manfaat desktop, kesenjangan akan terus menyempit, dan untuk pekerja lapangan, laptop adalah cara terbaik. Apakah laptop dapat menggantikan desktop tergantung pada jenis pekerjaan yang Anda lakukan.

Keuntungan:

* Keuntungan nomor satu adalah portabilitasnya. Mudah dibawa kemana-mana sehingga cocok untuk Anda yang sedang berpergian. Juga sangat baik untuk bekerja dengan di sofa, bangku dapur, kedai kopi dll.

* Didukung oleh baterai isi ulang. Anda masih dapat menggunakannya bahkan ketika catu daya terputus.

* Bergaya dan modis. Mereka terlihat lebih menarik daripada desktop. Mereka datang dalam berbagai gaya dan warna.

* Hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran… dan kini diwarnai agar laptop Anda bisa menjadi cerminan kepribadian Anda.

* Desain kompak. Laptop adalah penghemat ruang. Itu tidak menempati banyak ruang tidak seperti desktop penuh.

* Dapat melampirkan layar eksternal, mouse, keyboard, speaker dll, apa pun yang Anda suka.

Kelemahan:

* Risiko lebih tinggi dicuri. Dibandingkan dengan desktop penuh, laptop lebih rentan terhadap pencurian. Banyak laptop dicuri setiap hari sehingga Anda harus berhati-hati.

* Meskipun kecil kemungkinan komputer desktop akan jatuh dari meja, hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk laptop, yang berisiko jatuh secara tidak sengaja.

* Masa pakai baterai terbatas serta masa pakai baterai yang memburuk setelah digunakan dalam waktu lama.

* Tidak mudah untuk meng-upgrade atau memperbaiki. Laptop memiliki komponen yang disesuaikan secara khusus untuk unit tertentu. Jika salah satu komponen rusak, Anda mungkin perlu mengganti seluruh laptop.

* Resolusi layar mungkin tidak berkualitas tinggi. Untuk pekerjaan grafis kelas atas, layar LCD dan teknologi grafis laptop bukanlah alternatif yang layak untuk representasi warna yang lebih baik dari monitor CRT besar dan kartu grafis khusus.

* Beberapa orang merasa bahwa keyboard tidak nyaman dan berfungsi seperti keyboard lengkap yang disertakan dengan PC desktop.

Seperti yang Anda lihat, desktop dan laptop memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan dalam banyak hal juga sangat mirip dalam kemampuan mereka dengan rata-rata pengguna. Memilih di antara mereka akan bergantung pada poin-poin yang lebih penting bagi Anda dan tujuan penggunaan komputer bagi Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *