Memori dan Perilaku Komputer Dijelaskan

Seperti apa pun yang diketahui manusia, komputer bukannya tanpa fitur-fiturnya. Tampaknya terkadang komputer hampir merencanakan untuk membingungkan dan membuat frustrasi pengguna karena ada begitu banyak hal yang dapat membuat perilaku aneh yang kita lihat. Tambahkan ke berbagai bentuk memori dan perilaku yang masing-masing dapat memilih untuk menunjukkan perilaku yang agak aneh dan tidak diinginkan pada waktu yang tidak tepat, dan Anda memiliki campuran untuk pengalaman yang benar-benar membingungkan.

Namun, tidak perlu panik. Memori komputer memiliki kelas fitur yang unik dan dapat membantu kita lebih memahami mengapa terkadang berperilaku seperti itu. Fitur-fitur ini terdiri dari volatilitas, variabilitas, aksesibilitas, dan kemampuan beralamat. Masukkan kapasitas dan kinerja, dan campurannya tidak terlalu sulit untuk diuraikan. Berbekal pengetahuan ini, kita dapat memahami memori komputer dan membantunya dalam kinerja yang lebih baik untuk kita.

Beberapa istilah yang perlu kita pahami sebelum kita memutuskan bahwa komputer hanya bertindak aneh dan perlu diganti ikuti. Biasanya, kecenderungan komputer untuk memakan dokumen kita dan menyiksa kita dengan operasi yang tidak dapat diatur hanyalah kesalahan dari tidak memahami kemampuan jenis memori atau bahwa ada lebih dari satu jenis bahkan di antara memori bernama yang kita kenal, seperti RAM dan ROM.

Volatilitas memiliki dua kutub – yang mudah menguap dan yang mudah menguap. Satu-satunya perbedaan adalah apa yang dapat dilakukan memori jika terjadi pemadaman listrik pada komputer. Memori non-volatile akan menopang pekerjaan kita bahkan tanpa listrik. Jenis memori ini berusaha menyenangkan kita dengan menyimpan pekerjaan dan program komputer favorit kita untuk digunakan nanti.

Memori yang tidak pasti akan disebut temperamen jika dibandingkan dengan cara kita sendiri bekerja. Cara lain untuk melihat jenis memori ini adalah dengan menganggapnya sebagai emosi komputer. Sama seperti kita yang berubah-ubah dalam emosi kita, begitu juga komputer. Jenis memori ini harus memiliki sumber daya yang konstan agar tidak mempertahankan pekerjaannya. Jika daya hilang, begitu juga memori yang tidak menentu. Itu suka muatan yang bagus.

Bentuk dinamis dan statis dari memori umumnya dikaitkan dengan RAM. Kedua bentuk tersebut tidak stabil dan membutuhkan sumber daya yang konstan, tetapi memori dinamis diperbarui secara berkala. Memori statis tidak menyegarkan, yang menjadikannya pilihan yang berguna, tetapi tidak sepopuler memori dinamis.

Variabilitas adalah kemampuan memori komputer untuk membaca dan menulis penyimpanan dan datang dalam bentuk jenis memori yang tidak berubah dan dapat diubah. Penyimpanan variabel dapat ditimpa lebih dari sekali dan diperlukan agar komputer berguna untuk banyak tugas yang ingin dilakukan pengguna dengan komputer. Jenis memori ini digunakan untuk tujuan penyimpanan sekunder dan primer. Di antara jenis khusus penyimpanan dan memori variabel adalah ROM. Ini adalah jenis penyimpanan variabel dan tidak dapat diubah yang bertanggung jawab untuk melakukan operasi seperti menulis CD, DVD, dan fungsi serupa lainnya.

Aksesibilitas ditemukan dalam bentuk akses acak dan bentuk sekuensial. Akses acak mungkin yang paling terkenal dan disebut RAM. Ini berarti penyimpanan dapat diakses di lokasi mana pun dalam jumlah waktu yang hampir sama — yang menurut kami bersifat langsung, tetapi sebenarnya tidak.

Memori sekuensial lebih lambat dan informasi dikumpulkan dan diakses dalam urutan serial. Biasanya, tipe ini terlihat akrab dengan penyimpanan offline.

Addressability datang dalam tiga bentuk: lokasi, file dan konten. Lokasi dilakukan oleh alamat memori numerik yang biasanya terbatas pada penyimpanan utama dan diakses secara internal. File dilakukan dengan nama file dengan keterbacaan manusia. Dengan kata lain, nama yang Anda berikan ke file adalah cara penanganannya. Kemampuan beralamat konten berkaitan dengan nilai hash yang dipilih — pengidentifikasi pendek dengan nomor yang menunjuk ke alamat memori untuk informasi itu.

Karena istilah ini tidak begitu misterius, lebih mudah untuk memahami beberapa perilaku terkait memori yang ditampilkan oleh komputer Anda. Ini akan membuat penggunaan komputer Anda menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *