Sistem Windows 7 Crash: Tiga Tips untuk Memperbaiki Windows 7 Crash

Saat ini, bagi sebagian besar pengguna Sistem Operasi Windows 7, masalah yang paling membuat frustrasi yang sering terjadi adalah crash Windows 7. Sistem operasi crash secara acak tanpa petunjuk apa pun — pada saat Anda mem-boot komputer, saat Anda membuat rencana, sambil balapan dengan teman-teman dengan permainan komputer, sambil berselancar di internet dan banyak lagi. Masalah ini dikenal sebagai BSOD (Blue Screen of Death), di mana layar komputer berubah menjadi biru dan akhirnya crash. Meskipun masalah seperti ini bisa membuat Anda sangat tertekan dan kesal, tetapi Anda dapat menyelesaikannya dengan sukses dengan bantuan tips di bawah ini.

1. Menghilangkan Virus dan Spyware.

Pertama, lakukan pemindaian menyeluruh untuk mendeteksi virus atau spyware tersembunyi di komputer Anda. Beberapa virus atau spyware tidak terlihat dan sulit ditemukan. Ini dapat memengaruhi komputer Anda dan mengganggu fungsi sistem operasi Anda. Selain itu, komputer yang diserang virus mungkin sering macet atau macet. Apalagi virus ini memiliki kemampuan penyebaran yang kuat, seperti halnya beberapa virus yang ada di tubuh manusia. Yang paling mendesak adalah menghapusnya segera setelah komputer Anda terpengaruh.

Untungnya, Anda dapat menginstal perangkat lunak antivirus yang andal dan kemudian menghapus program jahat ini dari sistem operasi Anda. Selalu perbarui komputer Anda dengan definisi virus terbaru. Jika Anda tidak mempersenjatai komputer Anda dengan program antivirus yang bagus; Anda dapat mencoba beberapa perangkat lunak gratis, yang tidak hanya gratis tetapi juga bermanfaat.

2. Perbarui RAM PC dan Hapus Program yang Tidak Perlu.

Setiap perangkat lunak yang diinstal pada komputer Anda menempati Random Access Memory (RAM) saat berjalan. RAM adalah jenis media penyimpanan yang memungkinkan data yang tersimpan di dalamnya dapat diakses secara langsung dalam urutan acak apa pun. Selain aplikasi ini, OS Windows 7 Anda juga memerlukan sejumlah sumber daya untuk dijalankan. Agar program tetap berjalan lancar tanpa crash, Anda dapat mengosongkan beberapa ruang dengan menghapus beberapa program yang berlebihan atau meningkatkan RAM ke ukuran yang lebih besar.

3. Perbaiki Kesalahan Registri Windows 7.

Registry Windows adalah database besar untuk menyimpan file dan konfigurasi yang digunakan untuk menjalankan semua perangkat lunak dan perangkat keras pada sistem Anda. Ini dapat dianggap sebagai “darah kehidupan” komputer Anda, karena PC tidak dapat berjalan tanpa akses ke data dalam registri. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak data yang ditambahkan ke registri akan membuatnya penuh sesak dengan entri yang tidak perlu. Beberapa entri yang tidak valid akan menyebabkan kesalahan dan menyebabkan komputer crash, terutama di sistem operasi Windows 7/8 yang baru. Komputer usang memerlukan perawatan PC rutin untuk meningkatkan kinerja PC.

Registri yang sehat dapat mengakhiri kerusakan komputer; namun, pendaftaran adalah bagian yang sangat rumit dari sistem Anda. Bukan tidak mungkin untuk memperbaikinya secara manual karena kebanyakan orang mengalami kesulitan dalam menampilkan entri registri yang bermasalah. Jika Anda menghapus entri atau nilai registri yang salah, seluruh sistem dapat macet. Untuk menghindari risiko ini, yang terbaik adalah Anda menginstal registry cleaner di komputer Anda.

Aplikasi ini dapat memindai registri Anda secara menyeluruh dan menghapus entri yang tidak valid ini. Beberapa orang mungkin menyadari bahwa pembersih registri mungkin secara tidak sengaja membersihkan beberapa data penting dan menyebabkan hilangnya data ini secara permanen. Jangan khawatir; pengembang perangkat lunak telah mempertimbangkan kasus ini. Aplikasi akan membuat cadangan sebelum menghapus entri dan kesalahan yang memungkinkan pengguna memulihkan registri mereka ke keadaan semula jika perlu.

Lakukan seperti tiga tips di atas untuk mempercepat perhitungan Anda dan menghilangkan Windows 7 crash sepenuhnya. Jalankan pemindaian penuh komputer Anda dengan pembersih registri dengan menyelam jauh ke dalam setiap aspek sistem komputer untuk mencari potensi masalah dengan cepat dan akurat. Setelah memindai komputer, Anda akan cukup terkejut dengan kinerja PC.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *